Sintang, (Antaranews Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, meminta agar pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sintang menegakkan independesi pada tahun politik.

Bupati Sintang melalui Kabag Humas Sekretariat Daerah Sintang, Kurniawan, di Sintang, Senin menyampaikan harapan pemerintah kabupaten setempat.

"Independensi HMI harus ditegakkan di tahun politik, tidak boleh terombang-ambing oleh pragmatisme politik, yang sekarang sudah luar biasa mengepung kita," tegas Kurniawan saat mewakili Bupati Sintang, pada pelantikan kepengurusan HMI Sintang periode 2017 - 2018, di Sintang.

Selain itu, kata Kurniawan, HMI juga harus membangun karakter yang unggul dan berbeda dengan orang lain dan membuka diri.

Dikatakan Kurniawan, HMI juga harus menjadi mitra pemerintah dalam memberikan ide-ide dalam pembangunan.

"Jaringan mahasiswa harus dibuka dan HMI jangan menutup diri," kata Kurniawan.

Sementara itu, Ketua KAHMI, Erwan Candra berpesan agar pengurus HMI Cabang Sintang yang baru dilantik jangan hanya membuat wacana saja. Namun harus ada

wujud nyata dari wacana tersebut.

"Wajar kalau presiden mengatakan kerja, kerja dan kerja," kata Erwan.

Ia meminta Pengurus HMI Cabang Sintang harus mampu berpikir positif agar mampu mengontrol diri dari sifat mengeluh, menyalahkan orang lain dan sebagainya. 

(KR-TFT/N005) 

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018