Putussibau (Antaranews Kalbar) - Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmadji mengatakan pelayanan di Pos Lintas Batas Negara Indonesia - Malaysia di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu Kalbar, dikeluhkan masyarakat.

"Saat saya ke Badau, banyak masyarakat mengeluhkan dengan pelayanan di PLB, masyarakat bilang petugas di PLB itu tidak ramah," kata Dodi saat acara ramah tamah dengan Pemerintah Kapuas Hulu di rumah Bupati Kapuas Hulu, di Putussibau, Rabu (24/1) malam.

Menurut Dodi, banyak informasi yang tidak dipahami masyarakat, karena pelayanan seperti itu, apalagi yang berkaitan dengan pedagang.

Ia mengatakan saat ini pembangunan untuk daerah perbatasan sangat menyita perhatian besar dari presiden.

"Pembangunan infrastruktur sudah mulai bagus, jadi seharusnya pelayanan ke masyarakat pun harus lebih baik," kata Dodi.

Dikatakan dia, untuk daerah perbatasan mesti ada kemudahan - kemudahan dan petugas yang ditugaskan di PLB pun harus bisa menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, karena memang petugas ditugaskan untuk melayani masyarakat.

Ke depan kata, Dodi harus ada perbaikan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga pelayanan di PLB Badau tidak lagi menjadi keluhan masyarakat yang berada di perbatasan.



(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018