Pontianak (Antaranews Kalbar) - Regional Head Bank Mega Banjarmasin, Theresia Sandhora Alfoncia menargetkan Dana Pihak Ketiga (DPK) untuk di seluruh wilayah Kalimantan Barat pada 2018 sebesar Rp1,2 triliun.

"DPK tahun lalu belum genap Rp1 triliun. Namun untuk tahun ini kita optimis kinerja jauh lebih baik dengan telah dibukanya Kantor Kas Cabang Kubu Raya di Transmart," ujarnya saat Peresmian Kantor Bank Mega di Kompleks Transmart Kubu Raya, di Sungai Raya, Kamis.

Peresmian Kantor Bank Mega di Kompleks Transmart Kubu Raya, di Sungai Raya (Foto Antaranews/Dedi)

Terkait penyaluran kredit ia menyebutkan sejak dua tahun terakhir agak lesu. Hal itu tidak terlepas menurutnya harga komoditas sawit dan karet harganya kurang baik.

Baca juga: BNI Kalbar himpun DPK Rp3,95 triliun

"Tetapi sepertinya mulai tahun ini bangkit, Kalimantan secara umum bergantung dengan SDA seperti sawit dan bauksit. Bisa dipastikan jika komoditas tersebut membaik perekonomian pasti akan hidup," jelas dia.

Dikatakannya kinerja keuangan di Kalbar tahun lalu hingga kini berada di nomor dua di wilayah regional Kalimantan.

"Kembali kita optimis tahun ini di Kalbar mencatat nomor satu dari kawasan Kalimantan tersebut," jelasnya.

Baca juga: Dana Pihak Ketiga Muamalat Capai Rp500 Miliar

Ke depan pihaknya akan terus memperluas jangkauannya. Pihaknya juga akan membuka, mengakomodasi dan melayani pembiayaan.

"Pelayanan kita bukan hanya tabungan, menawarkan fasilitas kartu kredit tetapi kami juga akan membuka peluang kepada pengusaha lokal untuk dapat mengajukan kredit," jelas dia.


Baca juga: Dana Pihak Ketiga Bukopin Tumbuh 20 Persen

Baca juga: Bank Mandiri Himpun Rp33,1 Triliun Dana Warga Kalimantan

(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018