Pontianak (Antaranews Kalbar) - Warga perbatasan di Paloh, Sambas, Kalimantan Barat, memperbaiki jembatan  di desanya secara swadaya dibantu oleh Polsek dan Koramil Paloh.

"Perbaikan jembatan ini karena memang kondisi kontruksinya sudah memprihatinkan. Kita bersyukur dalam perbaikan ini kita dibantu Kapolsek dan Danramil bersama jajarannya yang turun langsung dalam perbaikan," ujar Kepala Desa Nibung, Paloh, Mayadi saat dihubungi di Sambas, Sabtu.

Perbaikan yang ada, katanya, bertujuan menghindari terjadinya kecelakaan. Jembatan yang ada sangat penting untuk lalu lintas kendaraan.

"Sebenarnya sejak tahun sebelumnya jembatan ini sudah pernah disuarakan agar segera diperbaiki dengan anggaran pemerintah. Namun hingga kini belum ada tanggapan," kata dia.

Ia kembali meminta Bupati dan DPRD Kabupaten Sambas untuk segera menyampaikan dan mendorong Pemerintah Provinsi Kalbar untuk segera memperbaiki jembatan yang merupakan jalur primer penghubung daerah perbatasan dan merupakan bagian dari Sambas.

"Kami hanya bisa mendorong dan menunggu pembangunan jembatan tersebut. Namun sambil menunggu, tentunya kita tetap berusaha agar jembatan dapat berfungsi dan digunakan masyarakat," katanya

Satu di antara warga, Darmawan mengatakan sangat berharap pembangunan jembatan ini segera dilakukan dengan konstruksi yang berkualitas sehingga tahan lama.

"Pembangunan diharapkan dapat menyesuaikan, mengingat daerah perbatasan ini sudah mulai banyak aktivitas kendaraan. Bahkan kendaraan yang membawa alat berat juga menggunakan jalur ini," ujar dia.


Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018