Pontianak (Antaranews Kalbar) - KPU Kota Pontianak, menetapkan nomor urut dan daftar pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Pontianak tahun 2018, yang diikuti oleh tiga peserta, Selasa.

"Penetapan nomor urut pasangan calon peserta Pilwako Pontianak kami lakukan dengan sistem undian, yang dipilih sendiri oleh peserta Pilwako," kata Ketua KPU Kota Pontianak, Sujadi di Pontianak.

Dalam penetapan nomor urut tersebut, pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Pontianak tahun 2018 ditentukan dalam rapat pleno terbuka penetapan nomor urut dan daftar pasangan calon Pilwako Pontianak.


"Yaitu pasangan calon Hary Adrianto dan Yandi mendapat nomor urut satu, kemudian disusul Edi Rusdi Kamtono dan Bahasan nomor urut dua, dan Satarudin dan Alpian Aminardi mendapat nomor urut tiga," ungkap Sujadi.

Baca juga: KPU Pontianak tetapkan tiga peserta Pilwako

Ketiga pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Pontianak, yakni nomor urut satu Hary Adrianto dan Yandi diusung oleh PPP, PAN, Hanura atau sebanyak 12 kursi, kemudian Edi Rusdi Kamtono dan Bahasan didukung oleh Golkar, Nasdem, Gerindra, Demokrat, PKPI atau sebanyak 20 kursi, dan nomor urut tiga Satarudin dan Alpian Aminardi diusung oleh PDIP, PKB atau sebanyak 11 kursi.

Sementara itu, dalam sambutannya calon wali Kota Pontianak nomor urut satu, Hary Adrianto menyatakan, semoga dengan mendapat nomor urut satu, maka sebagai tanda-tanda kemenangan pada Pilwako Pontianak mendatang.


"Kami optimistis, bisa memenangkan pertarungan pada Pilwako Pontianak, karena masyarakat Pontianak membutuhkan perubahan, yakni pemimpin baru yang muda," ujarnya.

Calon wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono (incumbent) menyatakan, alhamdulillah mendapat urut dua, yang artinya nomor keseimbangan antara jasmani dan rohani, yang artinya lanjutkan.

Sementara itu, calon wali Kota Pontianak nomor urut tiga, Satarudin menyatakan, berdiri dalam bidang politik, ekonomi dan kebudayaan.

Baca juga: KPU Pontianak imbau peserta pilwako turunkan baliho

(U.A057/I006)

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018