Pontianak (Antaranews Kalbar) - Kepala Bagian Operasi Polres Sambas, Kompol Ayin Nurahman menyebutkan ada sebanyak 268 personel dari berbagai sektoral yang siap mengamankan perayaan Imlek 2018 di kabupaten itu.

"Personel yang tergabung dalam Operasi Liong Kapuas 2018 yang mengamankan perayaan imlek tahun ini terdiri dari jajaran Polres Sambas yang didukung TNI, Pemkab Sambas, Basarnas serta pihak terkait lainnya," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Jumat.

Ia mengatakan khusus dari Polri, kekuatan yang diturunkan dari Polres dan Polsek yang terdapat di Wilayah Polres Sambas.

Baca juga: TNI/Polri siap amankan Imlek Kapuas Hulu

"Terdapat tujuh kecamatan di Kabupaten Sambas yang akan melaksanakan perayaan Imlek dan rangkaian Cap Go Meh. Kecamatan tersebut terdiri dari Kecamatan Sambas, Tebas, Pemangkat, Selakau, Jawai Selatan, Jawai, dan Sekura," papar dia.

Ayin menambahkan meskipun pihaknya konsentrasi di tujuh wilayah kecamatan, namun secara umum seluruh Polsek jajaran harus siap dalam rangka pengamanan di daerahnya masing-masing.

Baca juga: 756 Personil Siap Amankan Perayaan Imlek-CGM

"Dalam rangkaian ibadah warga yang merayakan imlek dan semalam di sejumlah vihara ataupun kelenteng yang ada kita terus kawal dan pantau," papar dia.

Ia mengimbau mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan saat berkendara di jalan raya dan menjaga ketertiban umum agar semua berjalan lancar tanpa ada gangguan keamanan.

"Pihak kepolisian bersama dengan instansi terkait juga telah membuat Pos Pelayanan di Sambas. Kemudian dua Pos Pengamanan di Tebas dan Pemangkat," kata dia.

Baca juga: Polda Kalbar Kerahkan 1.750 Polisi Amankan Imlek dan CGM

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018