Putussibau (Antaranews Kalbar) - Warga mengeluhkan kerusakan jalan Amin di Kota Putussibau, Kecamatan Putussibau Utara,Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Kita berharap dinas terkait dapat segera menangani kerusakan jalan tersebut," kata warga Putussibau, Kamaruzaman kepada Antara, di Putussibau, Kapuas Hulu, Minggu.

Menurut dia, kondisi rusaknya jalan itu dapat membahayakan pengguna jalan, apalagi jalan tersebut banyak dilalui kendaraan.

Selain kondisi jalan kota, yang perlu menjadi perhatian serius juga yaitu drainase untuk Kota Putussibau dan sekitarnya, baik itu Putussibau Utara maupun Putussibau Selatan.

"Jalan dalam kota dan drainase sangat penting menjadi perhatian oleh pemerintah daerah dan pihak DPRD kapuas Hulu," kata Kamaruzaman.

Ia mengatakan untuk saat ini Kota Putussibau sebenarnya masih bisa ditata sedemikian rupa untuk bisa dilihat lebih menarik dan tidak kalah oleh kota - kota lainnya.

Apalagi, Kota Putussibau masih belum terlalu besar, hal tersebut penting diperhatikan karena kedepan Kota Putussibau akan menjadi kota transit baik antar negara yaitu Indonesia - Malaysia dan terbukanya akses jalan trans Kalimantan kedepan.

"Sebagai masyarakat kita memahami keterbatasan anggaran, namun itu bukan berarti penataan serta keindahan kota tidak diperhatikan, yang lebih mendesak itu jalan rusak dan drainase dalam kota," kata Kamaruzaman.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018