Pontianak (Antaranews Kalbar) - Tim Pos SAR Ketapang, membantu melakukan pencarian terhadap seorang nelayang, atas nama Sli (40) yang hilang saat melaut menggunakan sampan motor di perairan laut Kabupaten Kayong Utara.

"Alhamdulillah, pada hari kedua pencarian, nelayan tersebut ditemukan dalam keadaan selamat," kata Kepala 
Kantor SAR Pontianak, Hery Marantika di Pontianak, Selasa.

Ia menjelaskan, dengan ditemukannya korban dalam keadaan selamat, maka upaya pencarian ditutup. Adapun tim gabungan yang terlibat, diantaranya tim rescue Pos SAR Ketapang, Polair Polda Kalbar, BPBD Kabupaten Kayong Utara, masyarakat dan pihak keluarga," katanya.
 
Hery menambahkan, pada pencarian pertama dilakukan di sekitar perairan antara Pulau Pelapis dan Pulau Buan, Kabupaten Kayong Utara, atas dasar laporan awal. Korban turun melaut, Minggu (18/3) sekitar pukul 16.00 WIB dari Pulau Pelapis, namun sampai saat dilaporkan, Senin (19/3) belum juga tiba di pulau Pelapis.
 
Ia menjelaskan, Senin (19/3) sekitar pukul 14.49 WIB , tim dari Pos SAR Ketapang menerima info dari Erwansyah (staf BPBD Kabupaten Kayong Utara) bahwa telah hilang satu orang nelayan saat melaut menggunakan sampan motor.

Mendapatkan laporan tersebut  Kantor SAR Pontianak memberangkatkan empat orang Rescuer Pos SAR Ketapang ke lokasi kejadian menggunakan satu unit RIB dilengkapi peralatan evakuasi dan medis.
    

Pencarian, kemudian dilanjutkan pada hari kedua, Selasa (20/3), dan sekitar pukul 09.05 WIB, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat dengan jarak 16 NM.


 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018