Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat optimis program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) 2018 teralisasi tepat waktu.

"Kami sepenuhnya mendukung program strategis yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo dan optimis target PTSL 2018 bisa tercapai dan terselesaikan tepat pada waktunya," ujar Kepala BPN Bengkayang, Banu Subekti saat dihubungi di Bengkayang, Senin.

Ia menyebutkan untuk target PTSL Kabupaten Bengkayang pada 2018 yakni pengukuran 7.800 bidang tanah dan sebanyak 6.775 sertifikat tanah.

"Saat ini kita dalam proses pengumpulan data yuridis dan data fisik di lapangan," jelas dia.

Dikatakan dia untuk program PTSL Kabupaten Bengkayang 2017 secara simbolis telah diserahkan presiden kepada masyarakat penerima manfaat dalam kunjungannya ke Provinsi Kalimantan Barat beberapa waktu lalu.

"Melalui program PTSL dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional yang menjadi salah satu Program strategis Pemerintahan Joko Widodo, masyarakat Kabupaten Bengkayang merasa terbantu untuk memiliki sertifikat yang tentunya selama ini mereka nantikan-nantikan," pria yang baru dilantik pada 2 April 2018 lalu.
Seorang warga Bengkayang memperlihatkan sertifikat tanah (Istimewa)

Ia berharap masyarakat yang masuk dalam program PTSL Kabupaten Bengkayang 2018 untuk dapat membantu pihaknya yaitu dengan cara menyiapkan surat-surat pendukung yang diperlukan.

"Suksesnya program ini ke depan tidak terlepas dari dukungan masyarakat. Mari kita sukseskan bersama - sama," ajaknya.

Sementara itu, Satu di antaara masyarakat Desa Capkala Kecamatan Capkala Kabupaten Bengkayang, Hondi merasa senang dan berterimakasih kepada pemerintah yang memberikan kemudahan dan perhatian dalah hal sertifikat tanah.

"Program yang ada tentu sangat membantu masyarakat. Kami sangat mendukung," papar dia.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018