Pontianak (Antaranews Kalbar) - Ratusan pelajar dan mahasiswa Kalimantan Barat memeriahkan Pawai Literasi di Balai Bahasa Kalimantan Barat, di Pontianak, Minggu. 
   Menurut  Kepala Balai Bahasa Kalbar Aminulatif, kegiatan ini melibatkan LPMP, BPNB, BP PAUD Dikmas, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi, Dinas Pendidikan Kota Pontianak, Dinas Pendidikan Kubu Raya, Prodi FKIP Untan, serta sejumlah sekolah negeri dan swasta dalam rangka memeriahkan Gebyar Hari Pendidikan Nasional 2018.
    Lebih lanjut Kepala Balai Bahasa Kalbar mengungkapkan Pawai Literasi ini menjadi agenda tahunan Balai Bahasa Kalimantan Barat untuk mengampanyekan semangat membaca dan menulis di Kalbar.
    "Kita harus menjadi bangsa pembaca," ujar Aminulatif.
    Pawai Literasi 2018 ini pada baris terdepan diiringi oleh Marchingband SMA Bina Utama Pontianak dan diikuti peserta dari sejumlah SMP, SMA, SMK negeri dan swasta serta mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra FKIP Untan.
    Peserta pawai berjalan dari halaman Balai Bahasa Kalbar menuju Masjid Mujahidin dan kembali lagi menuju Balai Bahasa Kalbar. 
    Tampak beberapa sekolah menampilkan kain rentang dan tulisan berisikan ajakan dan persuasi untuk mencintai buku.
    "Buku itu sumber ilmu," ujar salah satu siswa SMK Koperasi yang mengikuti pawai.
    Kegiatan ini diakhiri dengan mengumumkan enam peserta termenarik hasil penjurian yang dilakukan oleh tim Balai Bahasa Kalbar serta pembagian hadiah lawang kepada peserta yang beruntung.

Baca juga: Gebyar Hardiknas 2018 di Rumah Radakng

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018