Pontianak (Antaranews Kalbar) - Dua unit rumah di kawasan Palapa, Jalan Ahmad Yani Pontianak, ambruk seketika karena tertimpa pohon besar akibat disambar petir, Selasa.

"Peristiwa ambruknya dua rumah itu terjadi, saat hujan yang disertai angin dan petir di Kota Pontianak sekitar pukul 14.00 WIB," kata Maman Suratman salah seorang saksi mata di Pontianak.

Ia menjelaskan, saat kejadian tersebut, dia berada di lokasi kejadian, yakni hujan deras, disertai angin dan petir, sehingga pohon tersebut tumbang, karena disambar petir, dan menimpa dua rumah tersebut.

"Hujan deras itu disertai petir yang menyambar pohon, dan tiba-tiba menimpa dua buah rumah tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, Ayu pemilik rumah yang ambruk mengatakan, pada saat kejadian dia mendengar petir yang disertai dengan hujan deras, sehingga ia beserta keluarganya pun berhamburan keluar rumah.

"Tidak lama kemudian petir menyambar pohon yang berada di dekat rumah saya, dan menimpa rumah hingga ambruk," ungkapnya.

Ia berharap, ada bantuan dari pemerintah, karena rumah tempat mereka tinggal roboh karena tertimpa pohon tersebut.

Dari pantauan di lapangan, banyak ranting-ranting pohon yang jatuh berserakan di sepanjang jalan yang banyak pohon-pohon besar, seperti di Jalan Sultan Hamid II, Jalan Jenderal Urip, dan lainnya.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018