Pontianak (Antaranews Kalbar) - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 2 Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot akan kembali memberikan kejutan pada kegiatan debat publik putaran kedua, yang dihelat Sabtu malam ini di Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya.

"Kami tentunya sudah siap mengikuti debat tersebut. Kita akan paparkan banyak hal, khususnya terkait tema debat pembangunan ramah lingkungan dan pengelolaan sumber daya alam dan yang pasti ada kejutan pada debat nanti," kata Karolin di Pontianak, Sabtu.

Menurutnya, sesuai dengan tema debat itu, pasangan Karolin-Gidot sudah memiliki program kerja yang dituangkan dalam visi dan misi membangun Kalbar Hebat lima tahun kedepan.

Baca juga: Demam panggung, Cagub Cawagub yang tampil masih beraroma daerah

Karolin-Gidot sangat paham memaksimalkan potensi kekayaan alam Kalbar, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya dan Pak Gidot orang asli dari wilayah pedalaman Kalbar. Tentunya kami berdua sangat mengerti tentang masalah lingkungan serta cara untuk mengatasinya," tuturnya.

Ditanya lebih jauh tentang apa yang akan menjadi komitmen pasangan Karolin-Gidot dalam membangun Kalbar hebat melalui pengelolaan sumber daya alam yang ramah lingkungan, Karolin menjawab, jika hal itu akan dikupas saat debat berlangsung.

Baca juga: KPU siapkan debat Pilkada Kalbar malam ini

"Itu masih rahasia ya. Pada debat pertama kita buat kejutan dan kali ini juga akan kita buat gebrakan, sehingga masyarakat Kalbar yang sudah cerdas dan bercita-cita menjadi Kalbar hebat untuk Indonesia hebat, tahu siapa calon yang lebih paham dan mengerti tentang kondisi daerahnya," katanya.

Diketahui, Debat Publik Tahap II antarpasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat akan digelar pada malam ini, pukul 19.30 WIB di Qubu Resort, Kubu Raya. Tema debat kali ini adalah Pembangunan yang Ramah Lingkungan dan Pengelolaan Sumber Daya Alam.

Komisioner KPU Kalbar, Misrawi mengatakan, sejauh ini persiapan untuk Debat Publik Tahap II sudah dilakukan dengan matang.

KPU Kalbar telah melakukan koordinasi baik dengan pasangan calon (paslon), pihak kemanan, serta media yang akan menyiarkan secara langsung debat tersebut.

"Kami sudah lakukan sosialisasikan ke seluruh paslon dan tim paslon terkait tema yang akan diangkat pada Debat Tahap II nanti," katanya.



 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018