Pontianak (Antaranews Kalbar) - Menjelang Hari Raya Lebaran Idul Fitri, pemerintah Kabupaten Kubu Raya membagikan honor untuk 862 guru Paud dan TK non-PNS yang ada di kabupaten tersebut.

"Pembagian uang itu diakukan secara simbolis, pada Selasa kemarin," kata Bupati Kubu Raya, Rusman Ali di Sungai Raya, Rabu.

Adapun besaran honorarium yang diterima para guru paud dan TK non-PNS tersebut yaitu gaji selama lima bulan kerja, dengan nilai Rp250 ribu perbulan.

Rusman Ali mengatakan, Penghargaan itu memang di percepat, mengingat hari raya idul fitri sudah dekat.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa dipergunakan untuk keperluan Idul Fitri bagi guru-guru yang muslim," tuturnya.

Dia menjelaskan, pembayaran gaji honorarium tersebut bersumber dari dana APBD, dengan total anggaran mencapai Rp2,5 Milyar.

"Harapan saya, dengan pembagian honorarium selama lima bulan kerja ini, para guru PAUD dan TK no-nPNS, makin rajin mengajar," katanya.

Dit empat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya Frans Randus menambahkan, dalam waktu dekat pemerintah Kabupaten Kubu Raya juga akan memperluas Bantuan Operasional Penyelenggara (BOP) Peruntukan bagi beberapa lembaga PAUD dan TK di Kubu Raya.

"Bantuan BOP yang akan di beirikan ke beberapa lembaga PAUD dan TK ini besar anggarannya mencapai sekitar Rp3,6 Milyar," kata Frans.

Menurutnya, tujuan bantuan BOP PAUD tersebut yaitu untuk meningkatkan layanan PAUD yang berkualitas dalam bentuk Taman Kanak-Kanak, Kelompok Bermain, dam pembuatan Taman Penitipan.


 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018