Pontianak (Antaranews Kalbar) - Momentum Idul Fitri dimanfaatkan calon gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Karolin Margret Natasa untuk berkunjung atau berlebaran ke sejumlah tokoh masyarakat Kalbar, salah satunya dengan mengunjungi kediaman calon Gubernur Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji.
   
"Untuk hari pertama Lebaran ini, kami mencoba memaksimalkan waktu yang ada dengan bersilaturahmi mendatangi sejumlah tokoh masyarakat Kalbar. Salah satunya bapak Sutarmidji," kata Karolin di Pontianak, Jumat.
    
Kedatangan Karolin pun disambut hangat Sutarmidji beserta istri dan anak-anaknya. Suasana keakraban begitu kental saat kedua calon gubernur yang akan bertarung dalam Pilkada Kalbar ini berbincang-bincang dalam silaturahmi lebaran. 
   
Bahkan Sutarmidji tak sungkan menunjukkan foto anak-anaknya saat masih kecil kepada Karolin. Saling mengunjungi dalam momen hari raya, sebut Karolin merupakan tradisi dalam keluarga besarnya. Terlebih, momen hari raya Idul Fitri ini adalah momen silaturahmi untuk saling memaafkan. 
    
"Ini adalah kebiasaan kita keluarga besar di Kalbar, bukan hanya karena mencalonkan gubernur, tapi memang tradisi bagi kita untuk saling mengunjungi, bersilaturahmi, saling memaafkan dalam hari raya Idul Fitri," tutrnya.
    
Momen silaturahmi dalam Idul Fitri ini, sambung Karolin, jangan sampai terganggu hanya karena proses pemilihan kepala daerah. 
   
"Pilkada itu hanya lima tahun sekali, tapi Idul Fitri adalah hari yang suci, merupakan momen yang jauh lebih berarti bagi umat muslim," ungkap Karolin. 
    
"Oleh karena itu, suasana Idul Fitri jangan sampai terpengaruh karena suasana Pilkada yang akan datang. Kita tetap menjalankan ibadah, tetap saling bersilaturahmi, saling memaafkan dan menabur damai di bumi Kalimantan Barat," sambungnya. 
    
Senada dengan Karolin, Sutarmidji mengatakan bahwa kompetisi dalam pilkada tak bisa disamakan dengan momen silaturahmi Idul Fitri. "Kompetisi pilkada, ya pilkada dan silaturahmi, ya silaturahmi. Jadi, apa yang kita lakukan, kita ingin ada satu kenyamanan bagi masyarakat di Kalimantan Barat," ujar Sutarmidji. 
   
"Kalau yang berkompetisi saja bisa damai, ya saya berharap semua juga bisa melakukan hal itu," tambahnya.
    Oleh karena itu, Sutarmidji juga meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga iklim yang kondusif di Kalbar supaya semua bisa berjalan dengan baik.
 
Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut dua, Karolin Margret Natasa mengunjungi kediaman calon Gubernur nomor tiga Sutarmidji pada hari pertama hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah di Jalan Tebu Gang Waris, Kelurahan Sungai Beliung, Pontianak, Jumat (15/6/2018) siang. (istimewa)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018