Sanggau (Antaranews Kalbar)- Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi menegaskan serah terima jabatan merupakan hal yang wajar untuk dilaksanakan, sebagai implementasi pembinaan karier personel di tubuh Polri. 
    Selain itu juga untuk memenuhi tuntutan kebutuhan organisasi demi dinamisnya struktur organisasi Polri.
Hal itu diungkapkan mantan Kapolres Kapuas Hulu ini, saat memimpin serah terima jabatan (sertijab) perwira di jajaran Polres Sanggau, masing-masing Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasat Sabhara dan para  Kapolsek, yang berlangsung di halaman Mapolres Sanggau, Rabu (8/8).
    Adapun para perwira yang mengalami rotasi atau mutasi jabatan masing-masing Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Ricky Renerika Riyanto dimutasi ke Polda Kalbar sebagai Kasubag Kermalatops Roops. Jabatannya diisi Kompol Agus Dwi Cahyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Sekadau.
    Kemudian Kasat Binmas AKP M Hairul Saleh dimutasi ke Polres Sekadau sebagai Kasubag Humas Bag Ops. Jabatan yang ditinggalnya diisi AKP Oloan Sihombing yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Sanggau.
    Sedangkan jabatan Kasat Sabhara diemban AKP Dahomi Baleo Siregar,  sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ketungau Hulu, Polres Sintang.
    Sementara, rotasi jabatan juga dialami Kapolsek Meliau Iptu RM Pardosi yang menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Ambalau, Polres Sintang. Jabatan Kapolsek Meliau ini diisi Iptu Prambudi Priangodo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Jawai, Polres Sambas.
    Selanjutnya, Kapolsek Bonti Ipda Rahmad Kartono dimutasi sebagai Kapolsek Serawai, Polres Sintang. Kemudian jabatan Kapolsek Bonti diisi Ipda Mahmudi sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Teluk Pakedai, Polres Mempawah.
    Untuk jabatan Kapolsek Tayan Hilir berganti dari Iptu Muhammad Resky Rizal ke Iptu Charles Berto Nicholas Karimar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tayan Hulu.
    Sedangkan Iptu Muhammad Resky Rizal menempati jabatan baru sebagai Pama Polresta, Pontianak. Dan jabatan Kapolsek Tayan Hulu dijabat Ipda Dimas Yusuf Fadhillah Rahmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Belitang Hilir, Polres Sekadau.
    Ditambahkan Imam, mutasi ini juga sebagai upaya peningkatan hasil kinerja kesatuan agar tercapai tujuan organisasi yang lebih baik. Tentunya sudah dipertimbangkan secara matang oleh pimpinan.
    "Saya yakin kita semua sadari, semakin tinggi jabatan yang diemban. Maka semakin besar tugas dan tanggung jawab yang harus didipikul. Setiap jabatan yang kita terima jangan dianggap sebagai berkah, tapi merupakan amanah yang harus dijunjung tinggi. Karena akan dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun akherat kelak," pesan Imam.
    Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama yakni Kompol Ricky Renerika Riyanto, AKP M Hairul Saleh, Iptu MR Pardosi, Ipda Rahmad Kartono dan Iptu M Rezky Rizal.
    "Langkah positif yang telah saudara (pejabat lama, red) lakukan selama bertugas di Polres Sanggau semoga dapat dijadikan tolak ukur untuk peningkatan keberhasilan di tempat tugas yang baru. Juga saya sampaikan kepada ibu Bhayangkari yang telah setia mendampingi suaminya selama bertugas," ungkapnya. 
    Selanjutnya untuk pejabat baru, diyakini mampu mengendalikan kegiatan operasional maupun pembinaan di Polres Sanggau kedepan.

 

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018