Sintang (Antaranews Kalbar) - Sebanyak 26 mobil hias dari berbagai organisasi perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Sintang mengikuti pawai pembangunan.
    Bupati Sintang Jarot Winarno yang melepas pawai tersebut mengatakan, pawai ini untuk memeriahkan peringatan HUT ke 73 RI di Kabupaten Sintang.
Dikatakan Jarot, Pemerintah Kabupaten Sintang sangat memberikan apresiasi dan dukungan sepenuhnya terhadap kegiatan pawai pembangunan.
    Menurut dia, pawai mobil hias merupakan cara setiap Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Sintang dalam berkomunikasi dengan masyarakat, dan merupakan medium untuk saling bersilaturrahim, mengenal, melihat serta berkomunikasi.
    “Inilah kesempatan bagi OPD  bisa berkomunikasi dengan masyarakat.Untuk menjelaskan ini yang kami kerjakan. Jika ada yang kurang, mana yang perlu diperbaiki," katanya.
    Sedangkan, lanjut Jarot, yang sudah bagus mana yang harus dipertahankan dan ditingkatkan.
    Jarot menjelaskan, upaya berkomunikasi masyarakat inilah untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. Sehingga pembangunan yang dilaksanakan haruslah pembangunan yang partisipasif, yakni pembangunan yang melibatkan masyarakat sejak tahap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi.
   "Saya sendiri hadir ingin melihat apa yang dipamerkan oleh OPD," katanya.

 

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018