Putussibau (Antaranews Kalbar) - Sejumlah masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu menunggu realisasi Sutarmidji - Ria Norsan dalam membangun infrastruktur, pertumbuhan ekonomi serta pembentukan Provinsi Kapuas Raya.

"Ada beberapa janji politik Midji - Norsan saat kampanye, dan kami berharap itu menjadi prioritas," kata salah seorang warga Putussibau, Nanang Iskandar di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu.

Ia melanjutkan, salah satu janji politik yang disampaikan Midji - Norsan saat kampanye di Kapuas Hulu yaitu realisasi pembentukan Provinsi Kapuas Raya, serta pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

Baca juga: Harapan Karang Taruna Sambas ke Gubernur baru

Dia juga berharap peningkatan perekonomian harus merata sampai kepada lapisan masyarakat pedalaman.

"Kapuas Raya itu kebutuhan masyarakat itu juga janji politik Midji-Norsan untuk memperjuangkannya agar mempercepat pertumbuhan pembangunan," ucap Nanang.

Yang jelas, kata Nanang, mesti ada usaha yang menopang kehidupan masyarakat, seperti harga karet yang sangat murah sedangkan Kapuas Hulu banyak petani karet.

Hal senada dikatakan, Alexander Mintor, yang meminta Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat yang baru dilantik, Midji - Norsan melakukan pemerataan pembangunan baik infrastruktur jalan, listrik dan air bersih.

Baca juga: Ini harapan anak-anak kreatif Singkawang ke gubernur baru

"Dalam memimpin Kalbar jangan ada perbedaan suku dan agama," kata dia.

Dirinya juga meminta Midji - Norsan mengimbau tim suksesnya yang dulu terbentuk saat kampanye, untuk tidak membuat sekat-sekat dalam pergaulan dan perhatian pembangunan dalam membangun Kalbar.

"Terkadang akibat ulah tim sukses terjadi sekat-sekat, kami berharap Pak Gubernur yang baru ini bisa merangkul semua elemen masyarakat," kata Mintor.



 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018