Sanggau (Antaranews Kalbar) - Bupati Sanggau Paolus Hadi dan isteri Ny Arita Apolina Hadi tampak terharu saat menyambut kedatangan jamaah haji asal Kabupaten Sanggau, Kamis (13/9), di Masjid Agung Al Mu'awwanah.
    Tampak hadir Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, Kasdim 1204 Sanggau Mayor Inf Rendra Satrio Wibowo, Sekda Sanggau Al Leysandri, Plt Kemenag Sanggau Ahmad Saukani, Ketua IPHI Sanggau H Basir Ahmad, Ketua NU H Toyib SA, Ketua Yayasan Muslimin Sanggau H Munawar Husein, Ketua Pengurus Masjid Agung Al - Mu'awwanah Sanggau Gusti Zulmainis, Ketua LPTQ Sanggau H Roni Fauzan, Ketua KONI Sanggau Ibrahim, para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sanggau.
    Bupati Sanggau Paolus Hadi turut mendoakan semoga jamaah haji yang baru saja menunaikan rukun Islam yang kelima itu menjadi haji yang mabrur dan mabrurah. "Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaraan proses ibadah haji. Sehingga hari ini kita bisa melihat bersama kebahagiaan para jamaah haji kita bisa berkumpul bersama keluarga," ungkapnya.
    Ketua IPHI Sanggau H Basir Ahmad meminta jamaah haji yang baru saja melaksanakan ibadah haji agar bergabung bersama IPHI Kabupaten Sanggau. Tujuannya untuk membangun Kabupaten Sanggau bersama pemerintah setempat agar ke depan semakin maju dan terdepan.
    Plt Kepala Kantor Kementrian Agama Sanggau, Ahmad Saukani meminta agar jamaah haji yang baru segera bergabung bersama IPHI Kabupaten Sanggau. "Atas nama seluruh pegawai Kementrian Agama Sanggau meminta maaf jika ada hal yang kurang berkenan selama proses pelaksanaan haji yang dilakukan Kemenag. Bagi yang belum berangkat haji harap tetap bersabar mengingat terbatasnya kuota yang disediakan," ujarnya.
    Ketua Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Sanggau H Iskandar Nurdin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan materi manasik haji mulai dari IPHI, Kemenag dan berbagai pihak lainnya.
    "Berkat ilmu yang diperoleh, seluruh jamaah haji khususnya asal Kabupaten Sanggau bisa melaksanakan sunnah maupun wajib haji serta amalan-amalan lainnya. Sangat membantu selama kami menjalankan ibadah haji. Terimakasih kepada IPHI, Kemenag dan Pemkab Sanggau atas bimbingannya sehingga kami bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik," ungkapnya.
    Dari 109 jamaah haji yang berangkat, dua orang diantaranya dipulangkan karena kondisinya kurang sehat. Meskipun begitu, harus bersyukur karena seluruh jamaah haji bisa pulang ke tanah air dengan selamat.

Baca juga: Bupati Ingatkan Jamaah Jaga Kesehatan di Tanah Suci

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018