Putussibau (Antaranews Kalbar) - Kepala Kantor Seksi Logistik, Bulog Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabarani mengatakan ada sekitar 384,78 ton beras bantuan sosial untuk masyarakat setempat yang belum bisa disalurkan.

"Kami belum bisa mendistribusikan beras-beras itu karena menunggu data keluarga penerima manfaat dari Kementerian Sosial," kata Sabarani di Putussibau, Kapuas Hulu, Jumat.

Ia menjelaskan pendistribusian beras untuk keluarga sejahtera itu pada periode Januari - September 2018 sudah selesai. Namun untuk Oktober - Desember 2018 terkendala data dari Kementerian Sosial.

Menurut Sabarani, alokasi Rastra setiap bulannya sebesar 128, 260 ton yang langsung diantarkan pihak Bulog ke titik distribusi di kecamatan maupun desa yang sudah ditentukan.

Baca juga: Peninjauan penyaluran Rastra perbatasan

"Sebenarnya jika kami cepat menerima data keluarga penerima manfaat Rastra itu sangat bagus secepatnya kami salurkan, terutama untuk jalur lintas Kapuas karena masih memungkinkan untuk angkutan air," ucap Sabarani.

Dirinya berharap data keluarga penerima manfaat Bansos Rastra segera diterima oleh Bulog.

Selain itu, Sabarani juga meminta masyarakat untuk bersabar, karena memang Bulog belum bisa menyalurkan jika belum ada surat perintah penyaluran.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin melayani masyarakat terutama dalam pendistribusian Bansos Rastra," kata Sabarani.

Baca juga: Bulog Putussibau salurkan 384,9 ton Bansos Rastra
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018