Pontianak (Antaranews Kalbar) - Baznas Kabupaten Sanggau mengadakan khitanan massal yang diikuti 60 anak dari keluarga mustahik, pada Rabu.
    Acara rutin yang digelar Baznas untuk meringankan beban orang tua keluarga mustahik sekaligus bersamaan dengan menjelang liburan sekolah.
    "Program penyaluran ini juga mendistribusikan dana zakat kepada yang berhak sekaligus sebagai upaya Baznas agar lebih dikenal sebagai lembaga sosial pemerintah yang ikut membantu pemerintah dalam upaya mengatasi masalah sosial ekonomi umat," kata Ketua Baznas Sanggau, Sjamsul Chaidir.
    Selain itu, juga sebagai laporan kepada masyarakat mengenai beberapa program yang sudah dijalankan dalam kegiatan pendistribusian dana zakat, infaq dan sedekah.
     Antara lain, pemberian santunan bulanan pada keluarga fakir miskin, santunan iuran BPJS bagi dhuafa, program bedah rumah, beasiswa siswa miskin serta bantuan modal usaha bagi mustahik yang punya usaha kecil.
    "Alhamdulillah hingga Desember 2018 penerimaan zakat meningkat dari tahun lalu sekitar 20 persen," kata Indra selaku Wakil Ketua Bidang Pengumpulan dan Pendistribusian Baznas Sanggau.
    Menurut Indra, hal ini menunjukkan mulai percaya dan semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat pada Baznas Kabupaten Sanggau. Untuk itu pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para muzaki atau para pembayar zakat.
    "Ke depan kami akan melakukan program-program yang mengacu pada kebijakan ekonomi ummat agar lebih manfaat," kata Indra.     Baznas Sanggau juga mengucapkan terima kasih pada Pemkab Sanggau yang telah mendukung Baznas secara materiil dan non materiil untuk kemajuan Baznas setempat.

Baca juga: Baznas Sanggau Serahkan Bantuan Modal ke Mustahik

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018