Pontianak (Antaranews Kalbar) - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan menjamin pasokan BBM dan pelumas di lingkungan Polda Kalbar yang ditandai dengan penadatangan nota kesepahaman di Pontianak, Senin.
   
"Hari ini kami menandatangani nota kesepahaman dengan Polda Kalbar terkait pemenuhan kebutuhan dan distribusi BBM dan pelumas di lingkungan Polda Kalbar tahun 2019," kata Manager Industrial Fuel Marketing Pertamina MOR VI Kalimantan, Nur Muhammad Zain di Pontianak.
   
Ia menjelaskan, dengan kerja sama itu, maka membantu seluruh satuan kerja Polda Kalbar untuk dapat terpenuhi kebutuhan BBM dan pelumasnya hingga ke seluruh kabupaten dan kota di Kalbar.
 
  Ia menjelaskan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Kalbar yang telah memberikan kepercayaannya untuk memasok BBM dan pelumas dalam memperlancar operasional Polda dalam menjaga Kamtibmas di provinsi itu.
   
"Intinya kami siap penuhi kebutuhan BBM dan pelumas Pertamina sesuai dengan permintaan dari dari jajaran Polda Kalbar," ungkapnya.
   
Ia menambahkan, adapun jenis BBM yang dipasok ke jajaran Polda Kalbar, yakni BBM jenis pertalite, pertamax dan dexlite serta produk pelumas Pertamina. 
   
Sementara itu, Kepala Biro Logistik Polda Kalbar, Kombes (Pol) Gamal Sudarto mengatakan kerja sama Polda Kalbar dengan Pertamina dalam hal pemenuhan kebutuhan BBM dan pelumas sudah berjalan dari tahun-tahun sebelumnya. "Keberlanjutan kerja sama ini mengoptimalkan peran kami dalam pengamanan di lingkungan masyarakat terkhusus di tahun 2019," ujarnya.
 
  Ia menambahkan, adapun jumlah Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) kerja sama tersebut sebesar Rp27,3 miliar untuk alokasi BBM rutin, yang mencakup kerja sama dengan 16 satuan kerja yang ada di bawah koordinasi Polda Kalbar.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019