Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Koramil 1201-04/Sungai Kunyit, Kodim 1201/Mempawah bersama Kemensos dan masyarakat membantu membangun kembali rumah Dirgo (40) salah seorang warga kurang mampu di Desa Bukit Batu, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.
   
"Dibangunnya rumah Dirgo ini kerja sama kami dengan Kemensos, karena sebelumnya Dirgo memang mengajukan bantuan terkait kondisi rumahnya yang memang memerlukan bantuan," kata Danramil 04/Sungai Kunyit Kapten Inf Irman di Mempawah, Rabu.
   
Ia menjelaskan, kegiatan kerja bakti dalam membangun rumah itu merupakan langkah dalam membantu memberikan dorongan semangat gotong-royong kepada masyarakat desa.
   
"Selain itu, upaya ini juga merupakan wujud kepedulian TNI kepada warga yang tidak mampu dalam menghadirkan rumah sehat dan sejahtera," ujarnya.
   
Ia menambahkan dalam mendukung program pembangunan infrastruktur, kegiatan ini juga ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong, meningkatkan rasa peduli dan empati, serta saling tolong menolong terhadap sesama di kalangan masyarakat.
   
"Kami juga mengharapkan melalui kegiatan ini  juga dapat menjalin hubungan dan komunikasi sosial dengan masyarakat di desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan," katanya.
   
Sementara itu, Dirgo menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak TNI dan Kemensos dan semua pihak dan terlebih kepada Babinsa yang sudah membantu proses pengerjaan rumahnya, meski belum sepenuhnya rampung.
   
"Mudah-mudahan bantuan ini tidak berhenti di sini saja, karena mungkin masih ada masyarakat yang juga membutuhkan bantuan seperti kami ini," katanya.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019