Pontianak  (Antara Kalbar) - Jelang terbenamnya sang surya, tepian Sungai Sambas dapat menjadi salah satu objek wisata bagi masyarakat untuk menikmati pemandangan alam dan aktivitas warga setempat.
   
Menurut Julrahmansyah, warga setempat, banyak warga baik dari dalam Kota Sambas maupun luar kota yang datang untuk menikmati suasana tersebut.
   
"Hampir setiap hari tepian Sungai Sambas dipenuhi masyarakat dari dalam maupun luar daerah," ujar dia. Lokasi tempat wisata ini terletak tak jauh dari Keraton Alwatzikoebillah Sambas dan "Gerattak Sabo'" (jembatan Sabo') yang baru.
   
Julrahmansyah menambahkan, warga setempat yang memiliki lahan di sekitarnya memanfaatkan situasi tersebut untuk menyediakan tempat bersantai seperti warkop atau cafe.
   
Julrahmansyah yang juga mahasiswa Poltesa ikut memanfaatkan situasi tersebut untuk mencari tambahan di sela kesibukannya di kampus.
   
"Saya selaku masyarakat Sambas sangat bangga dengan keindahan alam ini, berkat ini saya mendapatkan pekerjaan sebagai tambahan untuk membantu perekonomian keluarga," ujarnya.
   
Julrahmansyah berharap pemerintah daerah dapat memperhatikan lingkungan tersebut dan menambah sarana seperti Dermaga Wisata agar tepian Sungai Sambas menjadi ikon Kota Sambas.

Pewarta: Tim Magang Poltesa/Dede

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019