Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan meminta agar mahasiswa asal kabupaten itu bisa ikut berperan dalam membangkitkan dan menggairahkan kehidupan ekonomi kerakyatan di daerahnya masing-masing. 
    "Hal itu bisa dilakukan dengan berbagai pola-pola yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan sesuai dengan perkembangan tekhnologi yang ada saat ini. Pola-pola ini yang harus kita pikirkan bersama-sama, dan saya yakin para pelajar dan mahasiswa memiliki gagasan-gagasan yang baik dan sesui dengan kebutuhan masyarakat," kata Muda di Sungai Raya, Minggu.
Untuk itu, Muda mengajak seluruh pelajar dan Mahasiswa Kubu Raya agar senantiasa mengembangkan ide dan gagasan solutiv dalam mengahdapi berbagai persoalan bangsa. 
    Dia mengatakan, pelajar dan Mahasiswa Kubu Raya harus menjadi pendorong bagi lahirnya berbagai perubahan kemajuan bangsa, tidak boleh menjadi beban bagi bangsa dan Negara akan tetapi harus menjadi solusi.
    "Saya minta mahasiswa harus bisa mendorong dan melahirkan ide serta gagasan-gasan solutiv, inovasi diberbagai bidang sesuai dengan bidang kelimuan masiang-masing dalam mendorong dan memberikan jawaban bagi berbagai persoalan-persoalan yang dihadapi bangsa saat ini," tuturnya. 
    Muda juga mengajak seluruh pelajar dan mahasiswa Kubu Raya agar dapat memotivasi setiap anak-anak didaerah untuk terus meningkatkan pendidikan. Memasayarakatkan perkualiahan dimasyarakat, sehingga, anak-anak didaerah juga terus berlomba-lomba untuk meningkatkan pendidikan ke bangku kuliah. 
    Menurut Muda, hal itu sangat penting bagi persiapan generasi muda Kubu Raya dimasa yang akan datang. Generasi yang terampil, terdidik, inovatif dan kraetif, yang selalu mampu mencari solusi dan memberikan nilai plus bagi kemajuan bangsa dan Negara.
    "Saya juga meminta teman-teman agar mengajak teman-teman yang lain didaerah agar tergerak hati dan pikirannya untuk melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah. Tidak boleh lagi ada anak-anak kita kedepan yang terhenti hingga bangku SMA saja, sehingga para pelajar dan mahasiswa harus menjadi pendorong dan memberikan motivasi kepada teman-teman lainnya didaerah," katanya,
    Muda juga mengahrapkan pelajar dan mahasiswa Kubu Raya terutama yang tergabung dalam Primaraya agar menjadi bagian penting dalam mengawal dan mndorong pembangunan Kabupaten Kubu Raya, dengan peranan masing-masing dimasyarakat. 
    "Yang kita butuhkan saat ini adalah bagaimana kita mencari solusi-solusi atas berbagai upaya untuk melakukan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Para mahasiswa dan kaum terpelajar harus mampu melahirkan solusi bagi kehidupan sehari-hari dimasyarakat," kata Muda.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019