Kapolres Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, AKBP Handoyo mengimbau seluruh masyarakat di daerah tersebut untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban pascapencoblosan Pemilu 2019.
 
"Jaga situasi keamanan  Kapuas Hulu yang sudah kondusif hingga pascapencoblosan," kata Handoyo saat dihubungi di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu.
 
Dikatakan Handoyo, untuk mewujudkan pemilu damai tidak hanya sampai pada pemungutan suara, namun sampai proses rekapitulasi suara, pleno hingga pelantikan calon terpilih.
 
Dia meminta masyarakat tetap percayakan proses selanjutnya kepada penyelenggara dan TNI - Polri tetap menjamin keamanan serta siap mengamankan proses demokrasi Indonesia.
 
" Apa pun bentuk gangguan yang menghambat proses pemilu, kami TNI - Polri akan tindak tegas," kata Handoyo.
 
Menurut dia, TNI - Polri telah berupaya memberikan pengamanan terbaik tahapan demi tahapan Pemilu, termasuk pendistribusian logistik hingga pemungutan suara bisa dilaksanakan dengan aman, damai dan sejuk.
 
" Siapa pun terpilih baik itu presiden, legislatif mau pun DPD, itulah pilihan masyarakat yang perlu kita dukung bersama tanpa pandang perbedaan, jangan ada lagi pengotak - ngotakan pendukung, kita semua bersaudara," tegas Handoyo.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019