Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat memperkenalkan beras langit kepada Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono di Pontianak, Selasa.

Yury Nurhidayat di Pontianak mengatakan, "beras langit" ini merupakan hasil panen pertanian masyarakat Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang yang merupakan binaan Polres Ketapang, Kodim 1203 Ketapang, yang dimotori oleh H Bram selaku Ketua Yayasan Pondok Pesantren Ar Raudlatul Jannah Kecamatan Sandai.

Ia menjelaskan, kedatangan mereka itu untuk memperkenalkan dan menginformasikan keberhasilan Kabupaten Ketapang dalam mengelola sektor pertanian.

"Ini merupakan program Kementerian Pertanian, dan Badan Ketahanan Pangan yang telah berhasil dilaksanakan di Kecamatan Sandai dan diharapkan akan menciptakan lumbung pangan baru di Kabupaten Ketapang," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono menyatakan apresiasinya terhadap Kabupaten Ketapang dan khususnya lagi Kecamatan Sandai yang telah berhasil membuktikan dan mensukseskan program dari Kementerian Pertanian, dan Badan Ketahanan Pangan.

"Saya apresiasi sekali, baik dari penggerak bapak H Bram, Kapolres Ketapang, Dandim 1203 serta Kapolsek Sandai atas pencapaiannya, terlebih ini juga sejalan dengan program Gubernur Kalbar dalam upaya meningkatkan status desa menjadi Desa Mandiri," katanya.

Apalagi, menurut informasi Kabupaten Ketapang rencananya tahun ini akan mengembangkan seluas 3.000 hektare untuk tanaman padi dan jagung, di Kecamatan Kendawangan.

"Ini sangat bagus dan menjadi contoh, saya harap di daerah kabupaten atau kota lainnya dapat juga mensukseskan program-program dari pemerintah pusat mau pun daerah dalam menciptakan kawasan baru di sektor ketahanan pangan tersebut," katanya.
***2***

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019