Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyakini bahwa generasi muda kabupaten itu mampu memberikan kontribusi besar dalam proses pembangunan Kubu Raya dan Nasional.

"Memaknai peringatan HUT ke-12 Kubu Raya yang sudah kita laksanakan hampir sepekan ini, semuanya demi anak-anak muda Kubu Raya. Karena dalam membuat kegiatan ini, tidak lain bagaimana membangun semangat generasi muda Kubu Raya," kata Muda di Sungai Raya, Jumat.

Dia menyatakan, tantangan terberat adalah bagaimana menyediakan pendidikan, kesehatan, infrastruktur dasar dan j bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca juga: Rusman Ali minta pemuda Kubu Raya terus berkreativitas

Dia menjelaskan, dengan prestasi demi prestasi dari sejak berdirinya Kubu Raya membuktikan bahwa generasi muda Kubu Raya memiliki kemampuan untuk melakukan yang terbaik untuk masyarakat dan pembangunan.

"Kita juga sudah menyampaikan hasil dari karya Seni dan Budaya sebagai produk Kabupaten Kubu Raya, Tarian Harmoni yang menggambarkan enam etnis besar di daerah ini dan joget pesona Kubu Raya, Insya Allah akan menjadi produk yang akan kami terapkan di seluruh sekolah - sekolah yang ada di daerah ini," katanya.

Salah satu pendiri kabupaten Kubu Raya ini juga menyatakan, di setiap tanggal 17 di sekolah akan dilakukan senam bersama dengan Joget Pesona dan Tarian Harmoni Kubu Raya.

Baca juga: Wabup : Pemuda Harus Jadi Agen Perubahan

Hal ini dimaksudkan supaya mulai dari anak-anak sekolah, anak-anak di seluruh penjuru Kubu Raya, mereka harus dan rasa memiliki terhadap daerah ini dan juga mereka harus berusaha berfikir keberagaman agar ini semua menjadi titik semangat bagi mereka.

"Semoga apa yang sudah kita lakukan ini akan menjadi penyemangat bagi generasi anak-anak kita yang ada supaya semuanya percaya diri," katanya.

 

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019