Penjabat Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Sarbani mengatakan sampai saat ini belum adanya informasi resmi terkait pembukaan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).
 
"Informasi penerimaan CPNS, masih kabar burung, kami belum terima surat secara resmi dari pemerintah pusat," kata Sarbani, kepada Antara di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Senin.
 
Dia menjelaskan apabila ada penerimaan CPNS maka Pemerintahan Pusat akan mengumumkan dan menyurati pemerintah daerah, kemudian Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu juga akan mengumumkan secara resmi.

Baca juga: Siap-siap, September perkiraan pembukaan CPNS 2019 Pemkot Pontianak
 
Menurut dia, dalam penerimaan CPNS oleh pemerintah pusat, peranan pemerintah daerah hanya memfasilitasi peneriman berkas, sarana dan prasarana tes, selebihnya itu kewenangan pemerintah pusat atau Kemenpan atau pun Badan Kepegawaian Nasional.
 
"Tes dilakukan secara online dan hasil peserta pun bisa langsung di ketahui," kata Sarbani.
 
Formasi CPNS untuk Kapuas Hulu memang sudah diminta oleh pemerintah pusat, termasuk jumlah PNS yang pensiun datanya tetap diminta Pemerintah Pusat, namun untuk penerimaan CPNS belum ada kejelasan.

Baca juga: Formasi CPNS Kubu Raya 2019 diusulkan 200 lowongan
 
"Jika sudah ada informasi resmi terkait pembukaan CPNS pasti kami umumkan," kata Sarbani.*

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019