Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Atbah Romin Suhaili menyebutkan momen HUT Sambas ke- 388 yang sekaligus perpindahan ibu kota kabupaten dari Singkawang ke Sambas ke -20 menjadi momentum penting bagi masyarakat untuk meningkatkan persatuan untuk kemajuan daerah.

"Semakin dewasa dan semakin berkah untuk negeri, anak negeri dan untuk semua yang ada hari ini dan di masa masa yang akan datang. Harapan saya masyarakat Sambas lebih dewasa, lebih paham akan pentingnya persatuan dan kesatuan. Lebih memahami akan akan pentingnya pendidikan tinggi, yang punya peradaban yang punya etika moralitas dan akhlak dan kemajuan teknologi yang memahami ini semua untuk kemajuan kabupaten Sambas ke depan," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Senin.

Pada momen HUT, Atbah juga meminta dukungan seluruh masyarakat di Kabupaten Sambas untuk bersama membangun daerah lebih maju.

Baca juga: HUT Sambas momentum bagi pemuda cinta daerah

"Sebagai Bupati Sambas dengan kerendahan hati saya memohon dukungan dari berbagai pihak baik dari pemerintah provinsi Kalimantan Barat, rekan-rekan kepala daerah, seluruh jajaran pemerintah daerah instansi vertikal, TNI/Polri serta seluruh masyarakat Kabupaten Sambas untuk mendukung mewujudkan visi misi pembangunan Kabupaten Sambas 2016-2021 yaitu terwujud nya masyarakat Kabupaten Sambas yang berakhlakul karimah unggul dan sejahtera. Dengan membantu menyukseskan program pemerintah dan memberikan andil serta gagasan untuk kepentingan pembangunan daerah," jelas dia.

Bupati turut berharap dengan usia tersebut ke depan Kabupaten Sambas akan semakin berkah.

"Tagline Sambas berkah artinya kebaikan Allah yang selalu melekat kepada kita dalam kondisi apa pun, itulah berkah karena itu, ini menjadi awal kita agar segala sesuatu yang terkait dengan kebaikan adalah keberkahan,"ujarnya.

Baca juga: Komitmen Polres Sambas berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat

Dengan keberkahan tersebut katanya lagi, seluruh masyarakat Kabupaten Sambas akan semakin sejahtera.

"Mudahan keberkahan ini akan membuat kita semua senang dan semakin mudah mendapatkan rezeki, dan mudah tercapai impian kita dan dihindarkan dari kesulitan kesulitan, semoga Sambas semakin jaya, dewasa dan semakin berkah untuk negeri dan untuk semua yang ada di Sambas hari ini dan di masa yang akan datang," ucap nya.

Dia juga berharap agar masyarakat Kabupaten Sambas semakin cerdas dan berperadaban semakin maju. Atbah tidak menampik bahwa Kabupten Sambas masih dalam kondisi ketertinggalan, namun hal ini kata dia menjadi penyemangat untuk berbuat lebih baik demi krmajuan daerah tersebut.


Baca juga: Paskibra Sambas memantapkan bentuk formasi 73
 

"Meskipun Sambas masih disebut daerah tertinggal, kita harus menjadikan ini sebagai penyemangat kita untuk mengatasi atau keluar dari zona tersebut," katanya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019