Kapolres Sambas, Kalimantan Barat, AKBP Permadi Syahids Putra mengatakan peringatan hari Bhayangkara yang Ke-73 menjadi momentum yang tepat untuk terus meningkatkan komitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Untuk Polres Sambas, kita berupaya maksimal profesional modern memberikan pelayanan kepada masyarakat Sambas. Memberikan pengayoman dan perlindungan hukum. Sehingga situasi Kamtibmas di Sambas dapat terwujud agar roda perekonomian dapat berjalan dengan baik dan bermuara masyarakat Sambas semakin sejahtera, " ujarnya saat dihubungi di Sambas, Rabu.

Terkait kabupaten Sambas yang berbatasan dengan negara tetangga, Kapolres menegaskan tetap memberikan prioritas untuk itu.


Baca juga: Warga Badau harap polisi semakin dekat dengan rakyat

"Prioritas pengamanan perbatasan kita melakukan beberapa tangkapan, khusus yang masuk melalui jalur tikus. Kita atensi dan juga untuk perdagangan orang sudah beberapa yang kita proses," katanya.

Terkait pelaksanaan peringatan puncak HUT Bhayangkara Ke-73 yang dilaksanakan di Halaman Mapolsek Pemangkat, menurutnya juga dirangkai dengan kegiatan Halalbihalal.

Ia menjelaskan sebagaimana amanat Presiden Republik Indonesia bahwa presiden memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan kepada personil Polri memelihara Kamtibmas, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Fun Bike HUT Bhayangkara - Bank Kalbar berhadiah mobil

"Lakukan pemberantasan terhadap setiap bentuk kejahatan dan tindak kriminalitas secara tegas, profesional, dan tidak diskriminatif guna memberikan rasa aman kepada masyarakat," tegas Kapolres membacakan amanat tersebut.

Kemudian dilanjutkan Instruksi Presiden RI dalam pelaksanaan tugas Polri katanya, meningkatkan kualitas SDM Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujud nya Indonesia Emas 2045.

"Kedepankan strategi proaktif dan tindakan humanis, dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan," sebut Kapolres.

Baca juga: Masyarakat kelahiran tanggal 1 Juli gatis pembuatan SIM

Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum lanjutnya, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

"Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri," ucap nya.

Kapolres juga turut menyampaikan sambutan Kapolri, dibacakan jika Polri yang saat ini memiliki anggota 446.873 personel, tersebar pada 34 Polda di 34 Provinsi, 461 Polres di 514 Kabupaten/Kota, serta 4.872 Polsek di 7.201 Kecamatan, bersama-sama dengan TNI dan komponen-komponen bangsa lainnya menjadi pilar keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Baca juga: Polisi Kapuas Hulu Saprahan Nasi Kuning 71 Meter


"Berbagai perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri selama tiga tahun terakhir melalui Program Promoter, dititikberatkan pada tiga kebijakan utama. Seperti peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media,” jelas dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019