Ivan Suryadi mengatakan siap dan serius ingin berkompetisi pada Pilkada Kapuas Hulu tahun depan melalui jalur independen.
 
"Sebagai kaum muda kami serius ingin bertarung pada Pilkada mendatang, selain dorong sejumlah masyarakat, kami juga merasa terpanggil untuk memajukan Kapuas Hulu," kata Rendy Putra, menghubungi Antara, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Kamis.
 
Dikatakan Rendy, selama berkeliling dan bersilaturahmi dengan sejumlah masyarakat di Kapuas Hulu banyak masukan dan keluhan masyarakat yang harus di perjuangkan terutama yang berkaitan dengan kebutuhan dasar dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca juga: Pasangan muda Rendy - Ivan dikabarkan maju pilkada Kapuas Hulu 2020
 
Menurut dia, saat ini masyarakat membutuhkan pemimpin muda yang memiliki kepekaan terhadap kebutuhan masyarakat.
 
" Salah satu contoh masyarakat pesisir sungai Kapuas yang sebagian besar merupakan nelayan itu juga memerlukan perhatian khusus agar pertumbuhan ekonomi masyarakat minimal stabil dan bisa meningkatkan," ucap Rendy.
 
Diakui Rendy, sejumlah sektor pembangunan di Kapuas Hulu memang sudah cukup berkembang, namun masih banyak potensi yang ada di daerah itu yang belum tergali dan dikelola dengan baik.
 
Bidang pariwisata, perikanan dan pertanian serta sektor pertambangan, jika itu dikelola dengan baik, kata Rendy kesejahteraan masyarakat akan lebih meningkat dan mampu mendongkrak pendapatan daerah.

Baca juga: Tahun depan, 93 desa di Kapuas Hulu gelar Pilkades
 
"Intinya kami siap mengemban amanah masyarakat, karena saya yakin niat baik kami ingin berkompetisi bukan ini menjatuhkan pihak - pihak tertentu, namun karena berbagai dorong dan panggilan hati, kami serius maju Pilkada mendatang," tegas Rendy.
 
Dia berpesan apabila masyarakat, ingin sama - sama berjuang memajukan Kapuas Hulu tentu yang terlebih dahulu kita lakukan yaitu menentukan pilihan berkualitas tanpa memikirkan kepentingan kelompok apalagi memanfaatkan isu Sara dan politik uang sebagai senjata dalam bertarung di dunia politik.
 
"Itu salah satu alasan kami maju lewat jalur independen, ingin mengajak seluruh masyarakat Kapuas Hulu, ayo kita sama - sama berjuang untuk Kapuas Hulu lima tahun kedepan dan seterusnya, karena itu tanggungjawab kita bersama," ucap Rendy.

Baca juga: KPU Kapuas Hulu usulkan Rp43 miliar untuk Pilkada 2020
Baca juga: Ini tujuan KPU Kapuas Hulu buka kotak suara Pemilu 2019

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019