Kepala Dinas Perhubungan Kalbar Manto Saidi menyebutkan Hari Perhubungan Nasional (Harbunas) 2019 merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan semangat kebersamaan sebagai insan perhubungan dan jiwa kompetisi untuk bersinergi menghadapi persaingan global.

"Insan perhubungan bukan hanya pemerintah saja, tapi juga para pelaku usaha, operator, asosiasi dan pengguna jasa transportasi di Kalbar. Melalui jiwa korsa ditumbuh- kembangkan sebagai perekat," ujarnya di Pontianak, Selasa.

Dengan adanya kebersamaan, targetnya adalah adanya kesatuan visi dan misi untuk meningkatkan pelayanan, keamanan, keselamatan dan konektivitas transportasi di Kalbar.

"Untuk menuju kesatuan visi dan misi antarinsan perhubungan dilakukan berbagai langkah. Nah, di momen Harbunas 2019 ini satu di antaranya ada kegiatan lomba atau turnamen di bidang olahraga dan lainnya," kata dia.

Ia menjelaskan bahwa aneka lomba dalam rangka Harhubnas tahun ini dilaksanakan secara independen oleh beberapa pemangku kepentingan perhubungan. Namun semua kegiatan tersebut bernaung di bawah bendera Panitia Harhubnas 2019.

"Selama bulan Agustus 2019 ini sudah banyak kegiatan Panitia Harhubnas di berbagai daerah, seperti bakti sosial, gerakan bersih, pertandingan olahraga, donor darah, senam zumba, fun bike, fun walk dan lainnya. Untuk puncak acara Harhubnas akan dilaksanakan di Mempawah dengan acara upacara bendera tanggal 17 September 2019," ujar dia.

Pada hari ini, satu di antara rangkaian turnamen yang sudah bergulir yakni badminton. Turnamen tersebut diikuti oleh 26 tim dari insan perhubungan di daerah itu.

"Mulai hari ini turnamen badminton antarinsan perhubungan digulirkan. Semarak dan semangat serta antusias tahun ini tinggi terbukti ada 26 tim atau pasang ikut berlaga," ujar satu di antara panitia penyelenggara yang juga merupakan General Manager Perum Damri Cabang Pontianak, Yulianto .

Yulianto menjelaskan insan perhubungan yang sama-sama terlibat dan memeriahkan turnamen badminton tersebut, yakni tentu sebagai komando dari Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar, Angkasa Pura II Bandara Supadio, Balai Pengelola Transportasi, asosiasi berkaitan perhubungan, maskapai dan lainnya.

"Jadi setiap insan perhubungan di Kalbar terlibat aktif menyukseskan dan memeriahkan turnamen Badminton ini," ujar dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019