Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie meminta kepada pelaku usaha IKM dan UKM Singkawang untuk fokus dalam memproduksi produk unggulan yang ada, sehingga Pemkot Singkawang bisa membantu dalam memasarkannya.

"Terlebih di tahun ini kita sudah menetapkan produk unggulan seperti terasi, mie asin, ikan asin dan tahu," katanya di Singkawang, Jumat.

Dia berharap, melalui Expo Singkawang yang digelar dalam memperingati hari jadi Kota Singkawang, pelaku usaha IKM dan UKM  juga bisa memperkenalkan produk-produk unggulan mereka ke masyarakat luas.

Terlebih, Expo ditahun ini selain dihadiri instansi dari Pemerintah, kepolisian dan TNI, BUMD dan BUMN juga dihadiri beberapa perusahaan dari Kuching Sarawak.

"Saya berharap, pelaku IKM dan UKM Singkawang harus lebih kreatif dan berinovasi," ujarnya.

Sehingga, dengan adanya modifikasi dan sebagainya akan membuat usahanya akan semakin maju dan berkembang.

"Dengan begitu pelaku usaha menengah ke bawah akan sangat terbantu dan lebih banyak merekrut tenaga kerja sehingga dapat mengurangi pengangguran yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Singkawang," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Konsulat Ekonomi KJRI Kuching, Malaysia, Irhamna Fitria mengatakan, tujuan beberapa perusahaan dari Kuching Malaysia mengikuti Singkawang Expo adalah ingin memperkenalkan produk unggulannya di Kota Singkawang.

Pihaknya akan terus meningkatkan produk unggulannya dan ketiga harus banyak belajar dari daerah lain maupun negara lain.

"Kemudian, nanti setelah Expo mereka juga akan menindaklanjuti secara langsung dengan pengusaha-pengusaha yang ada di Singkawang," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019