Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili saat pembukaan TMMD reguler ke-106 tahun 2019 mengatakan, kemanunggalan TNI dengan Rakyat merupakan "senjata ampuh" untuk mewujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahtraan masyarakat.

"Kami berharap melalui kegiatan TMMD itu dapat meningkatkan semangat kebersamaan persatuan dan kesatuan pada seluruh elemen masyarakat," kata Atbah Romin Suhaili di Sambas, Selasa.

Baca juga: Bupati Atbah apresiasi pengobatan gratis TNI untuk masyarakat Sambas

Ia mengajak semua pihak untuk membulatkan tekad, kuatkan niat untuk mewujudkan pembangunan khususnya di Kabupaten Sambas yang dicintai. "Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh, bergotong royong kita mampu bersama Indonesia maju," katanya. 

Sementara itu, Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe mengatakan program TMMD memang dipersembahkan TNI kepada masyarakat dalam membantu membangun sarana-sarana umum seperti jalan, jembatan dan lain sebagainya.

"Pelaksanaan TMMD ini memang diperuntukan mambantu percepatan pambangunan infrastruktur dasar di desa-desa yang memang sangat mendambakan pembangunan-pembangunan tersebut. Dan ini tentu saja sangat disambut baik oleh masyarakat dan Pemda kabupaten di mana TMMD itu di laksanakan," katanya. 

Baca juga: Pelaksanaan program TMMD menyentuh langsung pada masyarakat

Sebelumnya, Asisten III Setda Kabupaten Kapuas Hulu, Abang Chairul ketika membuka TMMD ke 106 di daerahnya juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu mendukung penuh pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan di Desa Menua Sadap, hal tersebut dilaksanakan sesuai kesepakatan bersama dengan Kodim 1206/Psb.  

"Melalui TMMD ini dapat meningkatkan semangat gotong royong dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Hal yang sama juga diucapkan Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri ketika membuka kegiatan itu didaerahnya dengan mengatakan, program TMMD ke-106 turut membantu mewujudkan visi misi Barito Selatan dan juga sangat bermanfaat, guna mempercepat pembangunan di wilayah perdesaan.

Baca juga: Kodim Singkawang kerahkan alat berat di TMMD ke-106 di Sajad

"Hasil dari pelaksanaan TMMD ini, dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat untuk kepentingan atau kemajuan desa-desa disekitarnya. Selain itu, juga memberikan pelajaran untuk lebih meningkatkan budaya gotong royong yang sudah melekat pada kehidupan masyarakat Indonesia," kata Eddy.

Ia mengajak kepada semua pihak untuk berperan aktif dalam menyukseskan TMMD ke-106 di Barito Selatan tersebut.

"Dengan kebersamaan mari kita bangun desa supaya lebih maju dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat," katanya.


Baca juga: Pembangunan jalan di perbatasan oleh TMMD sudah 1,7 kilometer
Baca juga: Satgas TMMD dan warga bergotong royong bangun desa
Baca juga: Kodim Singkawang ajak pembangunan akhlak melalui TMMD
 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019