Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir secara resmi menutup semua rangkaian Festival Danau Sentarum tahun 2019 yang dipusatkan di Kecamatan Batang Lupar wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

" Festival Danau Sentarum itu agenda rutin yang sudah masuk dalam 100 kalender event nasional atau wonderful pariwisata Indonesia," kata Nasir saat menutup Festival Danau Sentarum, di Lanjak, Kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu, Minggu malam (27/10).

Disampaikan Nasir, dengan masuknya Festival Danau Sentarum menjadi event nasional itu merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam memajukan bidang pariwisata.

Baca juga: Ribuan pengunjung saksikan puncak penutupan Festival Danau Sentarum

Menurut dia, Kabupaten Kapuas Hulu merupakan kabupaten strategis yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia, kondisi tersebut bisa kita manfaatkan untuk terus mempromosikan potensi yang ada terutama potensi pariwisata Kapuas Hulu.

" Alhamdulillah, dengan kegiatan Festival Danau Sentarum itu dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," jelas  Nasir.

Dikatakan Nasir, perkembangan teknologi juga bisa dimanfaatkan untuk promosi wisata Kapuas Hulu, baik itu melalui media sosial mau pun teknologi informasi lainnya.

Selain itu, pelaksanaan Festival Danau Sentarum juga kata Nasir, berkat kerjasama semua pihak baik itu pemerintah mau pun pihak LSM luar negeri dan pihak lainnya seperti Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum.

Baca juga: Ibu rumah tangga ikut meriahkan Cross Trobos di Festival Danau Sentarum

Nasir meminta agar pemerintah pusat meningkatkan perhatian terhadap kemajuan pariwisata di Kapuas Hulu khusus Danau Sentarum.

" Pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri perlu dukungan berbagai pihak, terutama juga masyarakat setempat karena salah satu tujuan kita yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Nasir.

Baca juga: Kemenpar dorong Danau Sentarum sebagai destinasi utama wisata Indonesia
Baca juga: Festival Danau Sentarum di Kapuas Hulu Kalbar dimulai
Baca juga: Tiga suku di Kapuas Hulu akan gelar ritual saat Festival Danau Sentarum

Pewarta: Teofilusianto Timotiusius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019