Kurang lebih lima ribu pengunjung memadati halaman Kantor Kecamatan Kecamatan Batang Lupar wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat pada puncak penutupan Festival Danau Sentarum tahun 2019.

" Kami dari panitia memprediksikan sekitar lima ribu pengunjung pada penutupan Festival Danau Sentarum, apalagi ada artis ibu kota, Ivo Lola yang menghibur masyarakat," kata Ketua Panitia pelaksanaan Festival Danau Sentarum, Bung Tomo, pada sambutan penutupan Festival Danau Sentarum, di Lanjak, Kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu, Minggu malam (27/10).

Baca juga: Kemenpar dorong Danau Sentarum sebagai destinasi utama wisata Indonesia
 
Penutupan Festival Danau Sentarum di Lanjak, Kecamatan Batang Lupar wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, meriah dihibur oleh artis Ibu Kota. (ANTARA/Timotius)


Disampaikan Bung Tomo, sejak dimulainya Festival Danau Sentarum pada 25 Oktober dan berakhir 27 Oktober 2019, kegiatan berjalan lancar dan masyarakat sangat antusias.

Menurut dia, memang ada sedikit berbeda dari pelaksanaan festival kali itu, dimana berbagai agenda kegiatan di Danau Sentarum tidak bisa kita laksanakan karena kondisi debit air di Danau Sentarum belum memungkinkan akibat musim kemarau.

" Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, masyarakat antusias pada malam penutupan karena ada artis dari Jakarta," ucap Bung Tomo.

Baca juga: Festival Danau Sentarum di Kapuas Hulu Kalbar dimulai
 
Penutupan Festival Danau Sentarum di Lanjak, Kecamatan Batang Lupar wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, meriah dihibur oleh artis Ibu Kota. (ANTARA/Timotius)


Salah satu pengunjung, Muhammad Muardi (38) mengaku cukup terkesan dengan sejumlah rangkaian kegiatan Festival Danau Sentarum, banyak hasil kerajinan tangan masyarakat bisa kita beli di stand pameran.

" Kami berharap ada sesuatu terobosan pada Festival Danau Sentarum berikutnya, jadi setiap tahun festival ada hal - hal yang berbeda tidak hanya sekedar seremonial," ucap dia.

Secara keseluruhan kata, Muardi, pelaksanaan Festival Danau Sentarum sudah cukup baik, namun perlu ada hal yang beda di Danau Sentarum, sehingga dapat semakin menarik perhatian wisatawan.

Baca juga: Ibu rumah tangga ikut meriahkan Cross Trobos di Festival Danau Sentarum
Baca juga: Tiga suku di Kapuas Hulu akan gelar ritual saat Festival Danau Sentarum
Baca juga: Festival Danau Sentarum digelar Oktober 2019
 

Pewarta: Teofilusianto Timotiusius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019