Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir mengatakan program TNI manunggal membangun desa (TMMD) sangat membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan di Desa Menua Sadap, Kecamatan Embaloh Hulu.

" Tentu Pemerintah daerah sangat terbantu, kami apresiasi program TMMD dengan anggaran yang terbatas mampu menyelesaikan peningkatan jalan tujuh kilometer dan tujuh jembatan," kata Nasir saat mendampingi Pangdam XII/Tanjungpura meninjau lokasi TMMD reguler ke - 106 di Desa Menua Sadap, Kecamatan Embaloh, Kapuas Hulu, Kamis.

Dikatakan Nasir, jika itu pembangunan dilaksanakan secara lelang kemungkinan sulit terlaksana, namun karena kemanunggalan TNI dan rakyat mampu menyelesaikan pekerjaan jalan dan jembatan bahkan berbagai kegiatan lainnya yang menyentuh langsung ke masyarakat.

Baca juga: TNI siap bantu pemerintah percepat pembangunan daerah terpencil

Menurut Nasir, program TMMD merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam sinergitas TNI, Polri dan pemerintah bersama masyarakat dalam mempercepat pembangunan.

" Intinya TMMD itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membangkitkan semangat gotong royong," ucap Nasir.

Terkait tindaklanjut dari pembangunan jalan tersebut, kata Nasir tentunya akan menyesuaikan kemampuan keuangan daerah, karena Kapuas Hulu memiliki wilayah yang cukup luas.

" Pemerintah daerah terus berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kemungkinan nanti untuk tindaklanjut dari TMMD itu kita usulkan ke pemerintah pusat, karena jalan itu perlu peningkatan," kata Nasir.

Baca juga: Pangdam tanjungpura tutup TMMD di perbatasan Indonesia - Malaysia
Baca juga: Pengerjaan jalan dan jembatan dilokasi TMMD selesai
Baca juga: Dandim Singkawang klaim pembangunan fisik TMMD hampir rampung
 

Pewarta: Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019