Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi sangat menyesalkan perbuatan oknum kepala sekolah SD yang melakukan pelecehan dan pencabulan terhadap muridnya sendiri sehingga mesti diberikan hukum setimpal sesuai perbuatannya.
 
"Perbuatan oknum kepsek cabul itu sangat memalukan dan mencoreng dunia pendidikan Kapuas Hulu," kata Petrus Kusnadi yang dihubungi  di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Minggu.
 
Pertus mengaku dalam setiap kesempatan pertemuan dengan kepala sekolah di Kapuas Hulu, dirinya selalu menekankan agar sekolah dijadikan tempat yang aman dan nyaman bagi siswa-siswi dalam memperoleh ilmu pengetahuan.
 
Menurut dia, harusnya sebagai seorang guru sekaligus kepala sekolah tidak sepatutnya melakukan perbuatan bejat tersebut.
 
" Guru itu harus mengedepankan etika dan moral, itu sudah seringkali saya sampaikan," sesal Petrus.
 
Dirinya berharap perbuatan tidak terpuji di kalangan dunia pendidikan itu tidak lagi terulang di tempat lainnya di wilayah Kapuas Hulu.
 
" Jadikanlah itu pelajaran berharga yang tidak harus terulang kembali, sekali lagi itu perbuatan oknum kepsek yang sangat mencoreng dunia pendidikan," tegas Petrus.* 
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019