Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM) setempat akan segera memfungsikan Pasar Semi Modern Bagak Sahwa dan Naram.

"Pasar Bagak Sahwa ini terletak di Kecamatan Singkawang Timur, sedangkan Pasar Naram terletak di Kecamatan Singkawang Utara," kata Kepala Disperindagkop dan UKM Singkawang, Muslimin, Jumat.

Bagi pedagang yang memang berdomisili di dua kecamatan ini, apabila ingin menempati pasar tersebut silahkan lakukan pendaftaran di Kantor Camat atau Kelurahan masing-masing kecamatan.

Baca juga: PKL Kota Singkawang siap tempati pasar semi modern Alianyang

"Mengingat pekerjaan Pasar Bagak dan Naram saat ini sedang dalam finishing supaya layak untuk ditempati pedagang," ujarnya.

Sesuai rencana, kedua pasar ini akan pihaknya operasionalkan pada awal tahun 2020, sehingga selain akan membangun Pasar Beringin Singkawang yang lebih baik, maka pihaknya juga berkewajiban untuk mengoperasionalkan pasar-pasar semi modern yang sudah dibangun pemerintah pusat.

"Apalagi pasar-pasar yang sudah dibangun tentunya tidak menggunakan anggaran yang sedikit, terlebih banyak sekali keluhan-keluhan dari para pedagang yang belum mempunyai tempat untuk berjualan," ungkapnya.

Baca juga: Disperindag Singkawang segera manfaatkan Pasar Semi Modern Alianyang

Sehingga, ini merupakan suatu peluang bagi pedagang untuk bersama-sama mengoperasionalkan pasar-pasar yang sudah ada.

Dengan catatan, pedagang harus betul-betul berjualan, bukan hanya sekedar mengambil kaplingan, tempat atau kios semata, mengingat itu merupakan aset Pemkot Singkawang.

"Apabila itu terjadi, maka kami tak segan-segan untuk memberikan tindakan tegas," jelasnya.

Baca juga: Singkawang segera operasikan pasar semi modern
Baca juga: Pasar Semi Modern Alianyang Singkawang Resmi Beroperasi

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019