Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Kalimantan Barat menggelar Forum Komunikasi Jurnalis yang diikuti puluhan jurnalis dari berbagai media di Kalbar.

Kegiatan yang dibuka Kepala Fungsi Assessment Ekonomi Surveilans KPw BI Kalbar, Miftahul Huda berlangsung sejak 17 - 19 November 2019 di Bengkayang dan Singkawang.

"Kegiatan yang kita laksanakan untuk jurnalis ekonomi di Kalbar. Kegiatan diseminasi seputar pertumbuhan ekonomi di Kalbar, inflasi, sistem keuangan serta lainnya," ujar Miftahul Huda saat memberikan sambutannya di Hotel Kahyangan Bengkayang, Minggu malam.

Ia berharap dengan kegiatan Forum Komunikasi Jurnalis analisa dan pemberitaan dari para jurnalis lebih tajam dan bisa menghubungkan dengan satu variabel dengan variabel lainnya.

"Semoga para jurnalis semakin paham soal ekonomi dan tugas BI. Sehingga analisis lebih tajam. Terpenting lagi melalui kegiatan ini memberikan dampak kepada kemajuan daerah hingga ke tingkat masyarakat," kata dia.

Selain diseminasi informasi ekonomi dan tugas BI dalam Forum Komunikasi Jurnalis juga diisi dengan kegiatan peliputan peningkatan kapasitas dan bela negara Gapoktan di Rindam XII Tanjungpura, Singkawang, pemaparan materi tentang peran media dalam meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap kebijakan BI dan outbond.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019