Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengingatkan kepada semua guru TK dan PAUD yang ada di provinsi itu untuk membentuk karakter anak sejak dini dan menanamkan pentingnya integritas kepada anak.

"Pentingnya Integritas dan karakter harus dibentuk sejak dini," kata Sutarmidji saat menghadiri kegiatan Gebyar Satu Abad TK Aisyiyah Bustanul Athfal, di Pendopo Gubernur Kalbar, Rabu.

Menurutnya, dengan menanamkan nilai integritas kepada anak-anak menjadi modal dasar untuk membina mereka sampai nanti mandiri. "Saya berharap itu menjadi perhatian kita semua," tuturnya.

Baca juga: Hut Pontianak , TK Aisyiyah Bustanul Athfal 5 Pontianak Timur laksanakan Fashion Show Islami

Dia berharap, peringatan satu abad TK Aisyiyah itu bisa menjadi penyemangat bagi para pengajar untuk kemajuan TK di jajaran Muhammadiyah.

Atas nama jajaran Pemprov Kalbar, dirinya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari Muhammadiyah, Aisyiyah khususnya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa kita dan meningkatkan sumber daya manusia sejak dari awal.

"Ke depan, anak anak ini harus di didik untuk berjiwa bela negara dengan sikap dan dengan simulasi bermain kemudian olahraga misalnya karate yang bisa untuk mendisiplinkan anak," pesannya.

Baca juga: Guru TK/Paud di Kubu Raya kembali terima insentif

Mantan Walikota Pontianak juga berharap, mudah-mudahan TK ini akan melahirkan anak-anak yang disiplin, punya integritas baik kemudian bisa menyesuaikan kondisi yang ada.

"Yang terpenting lagi dari sejak dini diajarkan jangan sampai mereka asing terhadap ajaran agamanya sendiri," ingatnya.

Baca juga: Wisuda Siswa/Siswi TK Oesman Al-Khair Suakdana

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019