PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Bauksit Kalbar kembali menyalurkan bantuan sebesar Rp207.600.000 kepada 173 guru honorer dari tingkat SD hingga SMA sederajat di sekitar Antam di Kecamatan Tayan Hilir dan Toba Kabupaten Sanggau. Kegiatan itu ditandai dengan penyerahan secara simbolis di SMA Negeri 01 Tayan Hilir.

"Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk kepedulian antam terhadap guru honorer dari 32 sekolah mulai dari SD-SMA/sederajat untuk membantu para guru honorer sekaligus memberi motivasi kepada guru honorer," kata ER and CSR Manager PT Antam Tbk UBPB Kalbar, Parjono di Sanggau.

Parjono mengatakan, penyerahan itu juga dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 74 dan hari Korpri ke 48. Selain itu, sumbangan ini merupakan wujud kepedulian Antam terhadap dunia pendidikan, khususnya dalam mendukung program Sanggau Pintar.

"Ini merupakan komitmen kami melalui program CSR dalam membantu memajukan dunia pendidikan. Khususnya dalam membantu para pengajar yaitu guru-guru honorer di lingkungan operasi PT Antam Tbk UBPB Baukait Kalbar," kata Parjono.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 01 Tayan Hilir yang juga menjabat sebagai ketua PGRI Tayan Hilir, Supriadi mengatakan subangsi biaya honor kepada para guru honorer di Kecamatan Tayan Hilir ini, tentu sangat membantu dalam memotivasi para pengajar yang berstatus honorer di Kecamatan Tayan Hilir.

"Intinya, kami mengapresiasi dan ucapan terima kasih ke pada, PT Aneka Tambang UBP Bauksit Kalbar, yang telah berpartisipasi di dunia pendidikan, khususnya ikut dalam memberi tunjangan kepada guru-guru honorer mulai dari guru tingkat SD hingga SMA sederajat," katanya.

Ia menambahkan, melalui bantuan untuk guru honorer, PGRI Tayan Hilir berharap, kegiatan ini bisa rutin dilakukan dan tahun berikutnya bisa ditambah jumlah gurunya.

"Saya berharap tahun depan jumlah guru penerima dan besar uang insentifnya di tingkatkan. Dan, saya juga mengimbau kepada khususnya para guru honorer yang menerima tunjangan ini agar dapat meningkatkan kinerja dan rajin-rajinlah mendidik dan mengajar para siswanya masing-masing," katanya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019