Pasar di Kecamatan Puring Kencana daerah perbatasan Indonesia - Malaysia wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat rencananya tahun ini akan di fungsikan.

" Pasar Puring Kencana dibangun tahun 2019, tahun ini kita akan fungsikan," kata Kepala Dinas Perdagangan Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh, kepada Antara, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Senin.

Disampaikan Chairul, pembangunan pasar Puring Kencana tersebut memakan dana kurang lebih sebesar Rp 1,4 milyar dengan 12 kios untuk pedagang.



Selain pasar Puring Kencana, pasar Kecamatan Empanang tahun ini juga akan di fungsikan dengan memiliki tujuh kios untuk jualan.

" Kedua pasar tersebut dibangun tahun lalu," jelas Chairul.

Dirinya berharap kehadiran pasar itu dapat bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat, khusus yang berada di perbatasan Indonesia - Malaysia.



" Selama ini warga perbatasan menjual hasil sayur mayur dan hasil kebunnya ke Malaysia, harapan kita warga Malaysia datang berbelanja ke pasar yang sudah kita bangun," kata Chairul.

Untuk tahun ini, kata Chairul, pihaknya kembali akan membangun pasar di Kecamatan Suhaid, yang merupakan kecamatan pesisir sungai Kapuas di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotiusius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020