Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan meresmikan komplek kantor Dinas terpadu senilai Rp31 miliar lebih yang dibangun selama dua tahun anggaran.

"Pembangunan komplek kantor terpadu ini menghabiskan anggaran sekitar Rp31 miliar lebih. Untuk tahap berikutnya tinggal pengisian meubeler dan melengkapi fasilitas serta pembenahan akses masuk ke kantor ini," kata Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, saat meresmikan kompleks kantor terpadu yang terletak di jalan Jalan Angkasa Pura II Dusun Sido Mulyo, Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Jumat.

Dalam komplek kantor dinas terpadu dengan luas lahan 1,4 hektar tersebut terdiri atas lima kantor dinas, antara lain, kantor Inspektorat Daerah, kantor Satpol PP, kantor Dinas PUPR, kantor Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, serta kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Baca juga: Kantor Pelayanan Terpadu Ketapang Luncurkan Situs Pengaduan Perizinan

Selama ini, lima dinas/lembaga tersebut berkantor dengan berpindah-pindah menyewa ruko, namun saat ini kelimanya telah menempati kantor definitif.

"Saya minta, dengan ditempatinya kantor baru ini semua SKPD yang ada bisa bekerja lebih semangat, karena kantor baru, semangatnya juga harus baru agar Kubu Raya semakin menanjak," tuturnya.
Komplek kantor terpadu Kubu Raya yang terletak di jalan Angkasa Pura II, Kecamatan Sungai Raya. (Rendra Oxtora)



Muda menyatakan, pelayanan kepada masyarakat harus lebih optimal, karena di era transparansi publik dan percepatan teknologi saat ini, masyarakat menuntut pemerintah untuk bisa bekerja lebih cepat dan transparan.

"Dengan kantor baru dan suasana kerja baru, saya harap semua ASN yang ada bisa melahirkan inovasi dan terobosan baru, karena kerja kita selalu ditunggu masyarakat," kata Muda.

Menurut dia pada awal Januari kemarin semua SKPD yang ada sudah bersama-sama menandatangani komitmen dan fakta integritas untuk melaksanakan semua program kerja dengan baik.

Terkait hal itu dirinya mengingatkan agar semua SKPD yang ada agar bisa terus komitmen dengan apa yang sudah dijanjikannya dengan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kubu Raya.

Baca juga: Bupati Tekankan Agar PNS Proaktif Melayani
Baca juga: Pemkab Kubu Raya Fokus Pembangunan Kantor Terpadu
Baca juga: Rencana Pembangunan Perkantoran Terpadu Kubu Raya
   

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020