Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI secara resmi berkunjung ke beberapa daerah di wilayah Kapuas Hulu provinsi Kalimantan Barat salah satunya ke kawasan wisata Taman Nasional Danau Sentarum dan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Badau, daerah perbatasan Indonesia - Malaysia di daerah tersebut.

" Banyak hal yang kami temui dari hasil kunjungan kerja ke Kapuas Hulu salah satunya tentang potensi wisata yang sangat luar biasa yaitu Danau Sentarum," kata Wakil Ketua I, Komite III DPD RI, Evi Apita Maya, ditemui Antara, usai acara ramah tamah di Gedung DPRD Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu.

Baca juga: Kemenpar dorong Danau Sentarum sebagai destinasi utama wisata Indonesia

Disampaikan Evi, pengembangan wisata khususnya di Danau Sentarum mesti menjadi perhatian serius pemerintah pusat terutama menteri yang membidangi.

Menurut dia, di kawasan wisata Danau Sentarum yang masih perlu dibangun yaitu sarana dan prasarana seperti fasilitas pendukung lainnya, baik itu infrastruktur mau pun sarana lainnya yang bisa menarik perhatian wisatawan.

" Kami akan sampaikan kondisi kurangnya fasilitas di wisata Danau Sentarum kepada bapak Menteri pariwisata, karena memang potensi wisata Danau Sentarum itu sangat luar biasa apalagi berada di daerah perbatasan negara," ucap Evi.

Kunjungan kerja Komite III DPD RI di pimpin langsung oleh Wakil Ketua I Komite III DPD RI, Evi Apita Maya didampingi sembilan anggota Komite III salah satunya senator dari Papua.

Baca juga: Dana alokasi khusus wisata Danau Sentarum miliaran rupiah
Baca juga: Festival Danau Sentarum jual wisata ke dunia
Baca juga: Akan ada kapal wisata Pontianak - Danau Sentarum

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020