Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meresmikan jembatan gantung rangka baja Ensilat, Kecamatan Silat Hulu wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.
 
" Prioritas pemerintah memang membangun infrastruktur, bukan hanya jalan tol tetapi juga membangun jembatan gantung salah satunya jembatan Ensilat," kata Basuki saat meresmikan jembatan gantung Ensilat, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Kamis.
 
Disampaikan Basuki, pemerintah terus berupaya melakukan pembangunan hingga ke pelosok dan daerah perbatasan.
 
Dirinya berharap adanya jembatan gantung rangka baja itu dapat bermanfaat bagi masyarakat Kapuas Hulu khususnya di Kecamatan Silat Hulu.
 
Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus mengatakan pihaknya di komisi V DPR RI menyalurkan yang dianggarkan melalui Kementerian PUPR.
 
" Terima kasih kepada Pak Menteri, dan itu jembatan Jokowi terimakasih juga kepada pak Presiden," ucap Lasarus.
 
Disampaikan Lasarus, selain jembatan Ensilat ada juga jembatan serupa di Nanga Raun wilayah Kapuas Hulu yang juga pekerjaan sudah selesai.
 
" Kepada masyarakat kami titipkan pembangunan itu mesti dijaga baik - baik," kata Lasarus.
 
Hal senada juga disampaikan Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir yang mewakili masyarakat Kapuas Hulu menyampaikan terimakasih.
 
Dia berharap pembangunan di Kapuas Hulu semakin berkembang dengan perhatian pemerintah pusat, apalagi Kapuas Hulu merupakan kabupaten perbatasan, serta memiliki wilayah yang cukup luas.
 
Pembangunan jembatan gantung Ensliat menghubungkan Desa Nanga Dangkan ke Desa Lebak Napas, Kecamatan Silat Hulu wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat dengan anggaran Rp3,956 miliar dari Kementerian PUPR.***1***
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020