Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Diponegoro Putussibau, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat secara resmi melarang masyarakat untuk mengunjungi pasien yang di rawat di rumah sakit tersebut dengan tujuan mengindari penyebaran virus Corona atau Covid - 19.

" Untuk sementara kami tutup untuk besuk pasien, yang boleh hanya untuk pasien dan penunggu pasien saja," kata Direktur RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau, Poltak Sianturi, kepada Antara, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Selasa.

Baca juga: Seorang mahasiswi asal Kapuas Hulu suspect Corona di rawat di Sintang
Baca juga: Sintang rawat satu pasien suspect covid-19

Disampaikan Poltak, larangan masyarakat mengunjungi pasien di rumah sakit itu berlaku sejak Selasa (17/3) hingga ada pemberitahuan selanjutnya.

Menurut dia, langkah tersebut sebagai upaya antisipasi penyebaran virus Corona yang saat ini melanda sejumlah negara termasuk sejumlah daerah di Indonesia.

" Setiap pengunjung akan dilakukan screening dan hand hygiene saat akan masuk, termasuk pegawai RS, prosedur itu kami lakukan untuk7 mencegah virus covid-19 menyebar di rumah sakit," kata Poltak.

Baca juga: Ini tips dari pasien positif Covid-19 yang telah sembuh
Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Indonesia bertambah, satu di Pontianak
Baca juga: Bayi baru lahir positif corona di Inggris

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020