Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Nazaruddin mengatakan pihaknya sudah menerima keluhan petugas kesehatan Rumah Sakit Bergerak (RSB) Badau terkait gaji tenaga kontrak daerah yang belum terbayarkan.

" Petugas kesehatan rumah sakit bergerak Badau datang menanyakan kejelasan gaji, dan mereka menutup rumah sakit untuk solidaritas," kata Nazaruddin, ditemui usai menerima audensi petugas kesehatan RSB Badau, di Putussibau Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Senin.

Dikatakan Nazaruddin, dari pertemuan tersebut telah disepakati gaji tenaga kontrak daerah petugas kesehatan RSB Badau dari Januari sampai Februari akan di bayarkan pada April mendatang.

Menurut dia, untuk selanjutnya gaji petugas kesejatan RSB Badau itu akan dibayarkan setiap bulan.

" Sudah tidak ada masalah lagi, kami sudah sepakat gaji mereka Januari dan Feberuari 2020 akan dibayarkan pada April mendatang," jelas Nazaruddin.

Terkait penutupan Rumah Sakit Bergerak Badau, Nazaruddin mengatakan itu sifatnya sementara, karena petugas kesehatan di rumah sakit tersebut semua berangkat ke Putussibau ke Dinas Kesehatan Kapuas Hulu.

" Hari ini ( Senin 23/3) tutup sementara karena mereka tunjukan kekompakan menanyakan gaji dan besok akan buka kembali," kata Nazaruddin.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020