Pendistribusian bantuan sosial (Bansos) terkait COVID -19 di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, akan dikawal langsung oleh TNI - Polri di daerah tersebut.

" Kami siap mengawal, mengamankan serta mengawasi pendistribusian bansos agar tepat sasaran," kata Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Weddy Mahadi, saat rapat terkait COVID - 19 , di ruang rapat Bupati Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu.

Disampaikan Weddy, pengawalan, pengamanan dan pengawasan akan dilakukan mulai pendistribusian dari kabupaten ke kecamatan dan ditingkat desa melalui Babinkamtibmas dan Babisna di desa.

Oleh sebab itu, kata Weddy, pihaknya perlu memegang data penerima bansos tersebut, untuk mempermudah pengawalan, pengamanan dan pengawasan.

" Kami berharap bansos itu dapat membantu masyarakat dan tepat sasaran," harap Weddy.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB, Kapuas Hulu, Martha Banang mengatakan bantuan sosial di Kapuas Hulu untuk 112.717 jiwa dan 30.140 RT (KK) sesuai data dari kementerian sosial.

" Kami dari sosial melalui petugas di lapangan juga akan turut serta mengawasi penyaluran, terkait data penerima akan kami berikan kepada pihak terkait," kata Martha Banang.

Baca juga: Kapuas Hulu siapkan teknis penyaluran bansos terkait COVID -19
Baca juga: Jenazah positif COVID-19 di Pontianak sudah ditangani sesuai prosedur
Baca juga: 39 TKI ilegal asal China dipulangkan Pemkab Bintan

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020