Puluhan aparat TNI dan Polri yang tergabung dalam Posko Relawan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan COVID-19 Provinsi Riau di Purna MTQ Kota Pekanbaru membangun dapur umum dan memasak untuk masyarakat yang terdampak virus Corona.

"Hari ini kami distribusikan 900 nasi kotak dan dibagikan ke masyarakat terdampak," kata Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di Pekanbaru, Rabu.

Agung mengatakan makanan yang dibagikan itu dimasak di dapur umum oleh puluhan aparat TNI dan Polri secara kompak. Sementara bahan makanan berasal dari bantuan masyarakat dengan tingkat ekonomi lebih baik serta dari para pengusaha di Bumi Lancang Kuning tersebut.

“Hari ini kami menyiapkan menu berupa nasi putih, ayam balado, lengkap dengan sayur tumis kacang panjang. Sasaran yang kami berikan bantuan adalah pekerja harian dan masyarakat yang dirumahkan akibat COVID-19," ujarnya.

Bantuan ini selanjutnya disalurkan melalui Food Truck milik Direktorat Lalu Lintas Polda Riau yang sudah dimodifikasi. Food Truck yang sudah berisi bantuan akan langsung menghampiri masyarakat yang terdampak COVID-19.

Bantuan kemanusiaan berupa Dapur Umum TNI-Polri ini untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah tentang penanganan sistematis COVID-19.

Kegiatan ditujukan untuk masyarakat yang terdampak COVID-19 terutama pekerja yang dirumahkan.

Manager Posko Relawan Karhutla dan COVID-19 AKBP Restika Nainggolan mengatakan makanan yang diolah oleh aparat gabungan itu akan dibagikan secara merata di Kota Pekanbaru dengan dua tahap yakni siang dan malam.

"Kami mengimbau bagi masyarakat yang mampu untuk ikut peduli terhadap sesama dan dipersilahkan untuk mengirimkan bantuan ke Dapur Umum TNI-Polri Peduli Kemanusiaan di Posko Relawan Karhutla dan COVID-19 Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Kami akan olah dan masak sehingga siap didistribusikan ke masyarakat,” tutur Restika.


Baca juga: Apindo Kota Pontianak galang bantuan bagi warga terdampak COVID-19
Baca juga: Mahasiswa Poltesa bagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19
Baca juga: China berikan pinjaman berbunga rendah untuk 350 ribu perusahaan
 

Pewarta: Fazar Muhardi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020